Cartenz Group Sukses Bekerja Sama dengan 7 Provinsi di Indonesia: Saham MyEG Naik 3.57%
10 Februari 2020
Perusahaan penyedia solusi e-government terbesar di Malaysia, MyEG, resmi menjadi investor dari Cartenz Group. November 2018 silam, dana sebesar 140 miliar rupiah telah diinvestasikan oleh MyEG kepada perusahaan teknologi informasi terkemuka yang membawa visi #AdvancingIndonesia tersebut. Cartenz Group telah berhasil mendapatkan kontrak untuk mengimplementasikan solusi e-government berupa pemasangan sistem pemantauan pajak secara online dari 7 pemerintah provinsi di Indonesia dan sudah direalisasikan di 30 kota dengan jangka waktu proyek yang bervariasi. Salah satu provinsi yang telah resmi menerapkan sistem ini adalah DKI Jakarta melalui proyek TOSKA (Tax Online System for Jakarta).

Direktur pengelola MyEG, T.S. Wong mengatakan pencapaian ini merepresentasikan milestone dari MyEG sendiri dan melebihi target awal yang ditetapkan oleh Cartenz Group. Ekspansi implementasi sistem pemantauan pajak ini juga memperkuat posisi Cartenz Group sebagai perusahaan penyedia layanan e-government di Indonesia. Selain itu, ekspansi pemasangan sistem pemantauan pajak tersebut berdampak pada peningkatan harga saham MyEG sebesar 3.57%-atau setara dengan 4 sen-menjadi RM1,16.

Dari sisi demografis, Cartenz Group memiliki peluang yang sangat besar untuk mengembangkan bisnis e-government, khususnya melalui pemerintah daerah. Hal ini dibuktikan dengan pencapaian Cartenz Group yang telah membantu lebih dari 70 pemerintah daerah di seluruh Indonesia dan berambisi untuk terus memperluas jangkauan implementasi solusi e-government ini. Melalui penerapan solusi e- government, diharapkan pemerintah daerah dapat meningkatkan transparansi dan efisiensi pengelolaan sistem pemerintahan, sehingga dapat memberikan pelayanan yang berkualitas dan memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat Indonesia.

Source: https://www.theedgemarkets.com/article/myeg-357-expansion-tax-monitoring- system-30-cities-indonesia